Monday, 23 October 2017

Menonton Jembatan Rubuh, Dua Warga Kesetrum, Satu Tewas

Kamis, 12 Oktober 2017 — 16:42 WIB
Jembatan putus jadi tontonan warga

Jembatan putus jadi tontonan warga

LAMPUNG (Pos Kota) – Penasaran ingin melihat jembatan Way Mehenai, Pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan Pesisir Barat putus, dua warga mental tersengat listrik di lokasi. Satu orang tewas dan satu lainnya kritis, Kamis (12/10).

Korban tewas Ruli ,28, warga Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Sedangkan, Maspi’i ,65, warga Pekon Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat masih dirawat di Puskesmas Krui.

Menurut Yuni warga sekitar, sebelumnya kedua orang tersebut datang ingin melihat peristiwa jembatan putus akibat banjir. Mungkin penasaran dan ingin melihat dari dekat kedua orang tersebut nekat mengabaikan peringatan petugas dan melewati garis pembatas polisi.

“Di lokasi ada tiang listrik yang roboh dan kabelnya menjuntai ke tanah. Kedua korban tersengat arus listrik dari kabel itu, kemudian mental ke jalan. Satu tewas dan satuorang lainnya kritis. Kedua korban dibawa oleh petugas ke Puskesmas Krui,”kata Yuni.

Mengenai upaya penanganan putusnya jalan lintas Barat di Km 20 Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Kasubdit Kamsel Direktorat Lalulintas Polda Lampung, AKBP. Junaidi mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya pengalihan jangka pendek dan rekayasa jalan.

“Agar tidak terjebak kemacetan, pengendara dialihkan ke jalan lintas tengah,”kata Junaidi.

Mengenai antisipasi, lebih lanjut kata Junaidi pihak telah menugaskan beberapa personil untuk selalu standy dilokasi. “Kita telah melakukan koordinasi dengan Pemkab untuk perbaikan jalan yang putus sekitar 10 Km. Selain itu, kita juga terus memantau perkembangan dilokasi,”ungkapnya.(koesma)