Tuesday, 17 October 2017

Sebelum Tewas, Ternyata 4 Orang Ini Nenggak Miras Oplosan Sambil Ngemil Jengkol

Kamis, 12 Oktober 2017 — 22:54 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari rumah peracik minuman keras oplosan yang menyebabkan empat orang tewas di Cipayung, Jakarta Timur.

Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari rumah peracik minuman keras oplosan yang menyebabkan empat orang tewas di Cipayung, Jakarta Timur.

JAKARTA (Pos Kota) – Empat orang tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Ternyata, sambilo menenggak minuman beralkohol itu mereka ngemil jengkol.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, mengatakan keterangan itu didapat dari pemeriksaan awal penyidik. Pasalnya, beberapa saksi yang diperiksa menyebut selain minum miras para korban makan jengkol.

“Sambil minum mereka menjadikan jengkol sebagai kudapan,” ujarnya, Kamis (12/10/2017).

Menurut Andry, selain berdasarkan keterangan saksi, keterangan itu juga didapat dari pemeriksaan awal yang dilakukan petugas. Di antaranya ada bau makanan khas itu terus keluar dari mulut dan dubur korban. “Namun pemeriksaan lebih mendalam masih terus kami lakukan, untuk bukti penyelidikan,” ujarnya.

(Baca: 4 Orang Tewas, Pria Tua Peracik Miras Oplosan Dicari Polisi)

Saat ini, kata Kapolres, pihaknya juga sudah mengamankan penjual miras oplosan dan barang-barang yang dijual untuk bukti penyelidikan. Petugas juga juga terus menggali keterangan dari keluarga korban. “Pemeriksaan masih terus kami lakukan. Pasalnya laporan ini juga baru kami terima hari ini,” ungkap Andry.

(Baca: 4 Orang Tewas dan Satu Kritis Usai Pesta Miras di Cipayung

Empat warga Setu itu tewas pada Selasa (10/10/2017). Satu orang masih kritis di RS Polri dan seorang lainnya dirawat di rumah.

Enam orang itu pesta miras oplosan pada Minggu (8/10/2017). Usai pesta mereka merasakan sakit perut dan kepala berputar di rumah masing-masing. keluarga pun melarikan ke rumah sakit. (ifand/yp)