Tuesday, 12 December 2017

Toko Cat Terbakar, Pemiliknya Tewas

Kamis, 12 Oktober 2017 — 18:25 WIB
Pemadaman kebakaran di toko cat di Jalan Bogor, Medan.

Pemadaman kebakaran di toko cat di Jalan Bogor, Medan.

MEDAN (Pos Kota)- Rumah toko (ruko) tempat penjualan cat di Jalan Bogor, Medan, hangus terbakar, Kamis (12/10/2017). Pemilik ruko bernama Soelaiman Sudidjo tewas terpanggang.

Jenazah korban ditemukan dekat jendela lantai tiga dalam kondisi gosong. Namun, petugas berhasil mengevakuasi anak korban bernama Albert Sudidjo. Pemuda 20 tahun itu kini dirawat di RS Permata Bunda, Medan.

Udin, warga, menduga api berasal dari lantai satu, tepatnya dari gudang yang berada di belakang rumah korban. Kemudian, api menjalar sampai ke lantai dua dan tiga.

Kebakaran baru reda setelah petugas datang dengan 16 mobil pemadam kebakaran. Pelaksanaan Harian Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Pemadam Kebakaran Kota Medan Huddin P Hasibuan mengatakan evakuasi pemadaman dan pencarian korban terkendala adanya bahan-bahan di ruko yang mudah terbakar.

“Petugas mengalami kesulitan untuk masuk ke lokasi. Kondisi gedung yang memiliki jendela yang terjeruji besi, membuat prosos evakuasi menjadi lama. Petugas harus membongkar paksa gembok jeruji dengan paksa,” katanya.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (samosir/yp)