Wednesday, 13 December 2017

Waasops Kasad Tinjau TMMD di Purkawarta

Kamis, 12 Oktober 2017 — 23:15 WIB
Waasops Kasad meninjau TMMD di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. (dadan)

Waasops Kasad meninjau TMMD di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. (dadan)

PURWAKARTA (Pos Kota) – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Brigjen TNI Untung Budiharto, meninjau pelaksanaan TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017).

Dalam peninjauan tersebut, Brigjen Untung didampingi Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Wabup Purwakarta Dadan Koswara dan sejumlah perwira Korem SGJ Cirebon serta Kodam III Siliwangi.

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi TMMD, Brigjen Untung disambut Dandim Ari dan jajaran di Aula Kantor Desa Margaluyu, Kec Kiarapedes.

Dalam paparannya, Ari menjelaskan bahwa program TMMD ke 100 diwilayahnya terselenggara atas kerjasama Pemkab Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta. “Pemkab mengalokasikan Rp11,2 miliar untuk TMMD ke-100 ini,” ungkap Ari.

TMMD yang dilaksanakan berupa fisik dan non fisik. Fisik berupa permbangunan jalan menghubungan dua kecamatan di timur Kab Purwakarta. Non fisik berupa penyuluhan bela negara, bela kesehatan, bela kesadaran hukum, konservasi burung, penyuluhan narkoba, HIV dan AIDS.

“Perlu saya laporkan bapak, pada TMMD ke 100, Tim Satgas membuka keterisolasian sejumlah desa di dua kecamatan dengan membangun jalan sepanjang 7,2 km dan lebar 5 meter. Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” papar Dandim.

Waasops Brigjen Untung mengaku bangga atas terbangunnya kebersamaan antara TNI dengan Rakyat pada pelaksanaan TMMD ke 100 Kodim 0619 Purwakarta.

Begitu juga dengan dukungan anggaran dari Pemkab Purwakarta menjadikan kegiatan ini menjadi sangat luar biasa. “Kami menghaturkan terima kasih atas terjalinnya sinergitas Masyarakat, Pemkab dan Kodim 0619 Purwakarta,” ujar Untung.

Menurutnya, kerjasama TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ini merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Kegiatan ini sangatlah penting karena merupakan sarana untuk menciptakan kemanungalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Setelahnya, Brigjen Untung langsung meninjau pembangunan jalan 7,2 km. Brigjen Untung menyempatkan bersilaturahmi dengan orang tua asuh yang rumahnya digunakan untuk menginap satgas TMMD. Tidak lupa Untung juga menyapa anggota TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD. (dadan/yp)