Tuesday, 17 October 2017

Winona Ryder Bersyukur Pernah Tertangkap Mengutil

Kamis, 12 Oktober 2017 — 9:36 WIB
Winona Ryder. (ist)

Winona Ryder. (ist)

AMERIKA SERIKAT – Kesuksesan Winona Ryder di industri perfilman Hollywood, ternyata tak cukup membawa kebahagiaan bagi dirinya. Pada tahun 2001, Winona pernah kedapatan mengutil di sebuah pusat perbelanjaan mewah.

Hal tersebut dilakukannya karena ia merasa depresi dengan ketenarannya. Prihatin dengan keadaannya saat itu, Winona akhirnya bergabung dengan selebritas lainnya untuk menyuarakan kampanye melawan gangguan mental.

“Saya muak dengan pandangan orang tentang wanita yang sensitif dan rapuh. Menurut saya, itu sangat aneh,” katanya kepada New York Magazine.

Winona pun mengatakan, dirinya bersyukur dapat menceritakan bagian kelam hidupnya kepada publik. “Saya tidak menyesal telah membuka apa yang saya alami pada saat itu (depresi). Sangat disayangkan kalau Anda mengalami depresi dan merasa malu serta mencoba menyembunyikannya,” bebernya.

Dalam rekaman CCTV, Winona terlihat mengutil barang-barang mewah senilai 4.000 poundsterling kala itu, atau seharga Rp70 juta pada masa kini.  Dia banyak membeli barang, tetapi lebih banyak lagi justru yang dicurinya.

Winona akhirnya dihukum 480 jam melakukan pelayanan masyarakat, membayar denda dalam jumlah besar, dan harus menjalani konseling karena telah terbukti melakukan pencurian.

Pada tahun 2004, Winona mendapat keringanan hukuman, tetapi dia tetap menjalani masa percobaan sampai Desember 2005. (embun)