Thursday, 19 October 2017

Calon Kepala Daerah Dari PDIP Dipaksa Sekolah

Jumat, 13 Oktober 2017 — 20:16 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia  (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ikbal)

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) -Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati akan mengumumkan sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta Sulawesi Selatan. Mega akan mengumumkan pada akhir pekan ini.

“Beliau akan langsung mengumumkan nama-nama pasangan calon untuk pilkada di kedua provinsi tersebut. Acara akan digelar pada hari Minggu, 15 Oktober pukul 09.30 WIB di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58, Menteng,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Jumat (13/10).

Hasto tidak menyebut sama sekali siapa calon yang akan diumumkan. Demikian pula partai yang menjadi pasangan koalisi karena semua akan dituntaskan oleh Megawati dalam pengumuman Minggu nanti.

Sekjen hanya menyamnpaikan bahwa siapapun yang menjadi calon dari PDI Perjuangan, setelah resmi dicalonkan wajib ikut sekolah calon kepala daerah. “Mereka bisa dari internal Partai, tokoh masyarakat, pegawai negeri sipil, maupun swasta,,” katanya.

Dia menjelaskan dengan ikut Sekolah Para Calon Kepala Daerah bisa memahami strategi pemenangan pemilu dengan semangat gotong royong. Mereka juga harus memahami tatanan pemerintahan yang baik, yang memromosikan pemerintahan yang efektif dan anti korupsi.(us)