Monday, 18 December 2017

Datangi Fahri Hamzah, OSO Tawari Jabatan di Partai Hanura

Jumat, 13 Oktober 2017 — 8:40 WIB
Politisi Oesman Sapta Odang (OSO) saat berkunjung ke ruang kerja Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (ist)

Politisi Oesman Sapta Odang (OSO) saat berkunjung ke ruang kerja Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), menemui Fahri Hamzah, di ruang kerja Wakil Ketua DPR itu. OSO pun menawari Fahri jabatan strategis di Partai Hanura.

Kedatangan OSO ke ruang kerja Fahri itu terjadi pada Kamis (12/10/17). Kontan peristiwa ini mendapat perhatian para wartawan parlemen. Apa maksud kunjungan tokoh politik pro pemerintah itu ke kantor Fahri yang kerap bersuara kritis terhadap pemerintah?

Saat dikonfirmasi media, OSO hanya menjawab klise, bahwa kedatangannya ke Fahri hanya untuk bersilaturahmi. “Ya, saya datang ke ruangan Fahri Hamzah itu hal yang wajar. Dia pimpinan di DPR, saya pimpinan di DPD. Kalau di MPR, saya pimpinannya Fahri. Jadi wajar saja saya berkunjung,” kata Oso di gedung DPR, Kamis (12/10).

OSO ¬†menjawab enteng ketika disinggung adakah niat merangkul Fahri, yang berkonflik dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk bergabung ke Hanura. “Boleh saja asal Fahri Hamzah mau. Siapa yang larang?” ungkapnya.

Bahkan, OSO menganggap Fahri Hamzah layak mendapatkan jabatan strategis di partai yang ia pimpin itu. “Jujur, ya, kalau Fahri mau, saya ketua umum, dia sekretaris. Siapa yang marah? Enggak ada yang larang, boleh-boleh saja,” tambah OSO.

Dalam keterangan singkat kepada wartawan di Gedung Parlemen, Fahri Hamzah menjelaskan, ¬†kedatangan OSO hanya untuk bersilaturahmi. “Pak OSO datang hanya silaturahim saja,” ujar politisi asal Sumbawa ini sambil tersenyum. (win)