Thursday, 14 December 2017

Disiapkan Tempat Tidur untuk Anies di Ruang Kerja Gubernur

Jumat, 13 Oktober 2017 — 17:12 WIB
Kamar tidur dan single bad  untuk Anies

Kamar tidur dan single bad untuk Anies

JAKARTA (Pos Kota) – Anies Baswedan akan segera berstatus Gubernur DKI Jakarta usai dilantik pada 16 Oktober 2017 nanti di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Balaikota pun siap menyambut gubernur barunya dengan bersolek. Beberapa bagian di Balaikota, terutama pendopo dipercantik.

Ruang kerja gubernur juga dilakukan beberapa penyegaran seperti pergantian wallpaper baru dan barang-barang elektronik baru seperti televisi dan lemari es.

Sebagai gambaran, ruang gubernur hanya dapat dimasuki beberapa pegawai yang memiliki akses tertentu. Ruang gubernur terdiri dari beberapa ruangan lagi di dalamnya.

Saat masuk, terdapat sofa untuk tamu di sebelah kiri juga terdapat meja dengan beberapa kursi yang biasa difungsikan untuk semacam rapat. Di seberang meja rapat tersebut adalah meja utama gubernur. Terdapat satu kursi berwarna hitam dengan dua kursi yang berhadapan.

Di belakang kursi gubernur, terdapat ruang pantry dengan meja dan beberapa kursi. Di sini terdapat barang-barang elektronik seperti lemari es, dispanser dan microwave. Lebih ke dalam lagi terdapat ruang tidur dengan single bad di dalamnya. Ruang ini dilengkapi juga kamar mandi.

Di sisi luar terdapat kolam ikan dengan belasan ikan koi. Terdapat juga ruang yang digunakan untuk staf gubernur bekerja.

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Hukum, Rokman Lizar mengatakan tidak ada perubahan yang dilakukan di ruang kerha gubernur. Artinya fasilitas yang ada saat ini sudah ada sebelumnya.

“Kalau prinsipnya kan ruang kerja gak berubah,” katanya di Balaikota Jakarta, Jumat (13/10/2017)

Rokman menambahkan perbaikan kecil dilakukan dibeberapa bagian karena selama lima tahun tidak dilakukan. ” Dindingnnya (cat) ganti. Wallpaper kita ganti baru lagi,” imbuh Rokman. (ikbal)