Monday, 23 October 2017

Djarot Mau Lengser, Ini Kata Petugas Penerima Surat Gubernur DKI

Jumat, 13 Oktober 2017 — 20:14 WIB
Petugas sedang menerima surat pengaduan dari warga di pendopo Balaikota DKI Jakarta. (Joko)

Petugas sedang menerima surat pengaduan dari warga di pendopo Balaikota DKI Jakarta. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Mendekati lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, tak menyurutkan niat warga untuk menyampaikan surat permohonan. Petugas jaga masih banyak menerima surat dari warga untuk gubernur yang isinya meliputi berbagai permohonan.

“Dalam beberapa hari ini kami masih banyak menerima surat pengaduan dari warga maupun SKPD,” ujar Sumarno, petugas penerima surat gubernur di pendopo gedung Balaikota DKI Jakarta, Jumat (13/10). Menurutnya jumlah surat yang diterima per harinya rata-rata sekitar 120 surat.

“Kalau dibandingkan hari ini dengan hari-hari sebelumnya, jumlahnya relatif sama,” jelas Sumarno sambil melayani surat masuk dari warga.

Ia mengatakan surat pengaduan warga yang dikirimkan kepada Gubernur Djarot, umumnya mengajukan permintaan. “Berbagai macam permintaan seperti minta rusun, bantuan uang, soal KJP, soal pelayanan perizinan yang lelet, dan sebagainya,” paparnya.

Setiap surat yang masuk, langsung dibuatkan surat tanda terima dan di situ tertulis nomor telpon yang bisa dihubungi. Kemudian surat diserahkan kepada staf khusus gubernur untuk dipilah-pilah dan diseleksi berdasarkan prioritas.

“Biasanya semua surat akan mendapat respon, tapi tergantung pada prioritasnya,” jelas Sumarno. (joko/yp)