Tuesday, 17 October 2017

Syuting Gali Lobang Tutup Lobang

Dude Herlino Heran Lihat Orang Berebut Warisan di Pemakaman

Jumat, 13 Oktober 2017 — 9:08 WIB
dude

JAKARTA (Pos Kota) – Syuting di lokasi pemakaman banyak memberi pengalaman buat Dude Harlino.
Suami dari Alisa Subandono ini mengaku, lewat syuting sinetron Gali Lobang Tutup Lobang, menyadarkan nya bahwa tidak ada yang abadi di dunia.

Memerankan penggali kubur bernama Zaki, Dude harus menjalani proses syuting di sebuah tempat pemakaman umum kawasan Jakarta Timur. Menurutnya, tiap hari minimal ada 7-10 orang meninggal selama Dude syuting ditempat itu.

“Semua akan menghadap Sang Khalik pada waktunya. Tidak ada yang bisa menghindar. Ada yang meninggal karena tua, ada yang masih muda. Syuting disana benar-benar menyadarkan kita tentang banyak hal,” tutur ayah dua anak ini.

Dude mengaku banyak melihat kejadian yang membuatnya miris. “Saya lihat ada keluarga berebut warisan pada saat pemakaman orang tuanya. Sampai teriak-teriak. Bahkan polisi sampai harus menengahi,” tuturnya.

Syuting pun terpaksa berhenti sejenak. Dude Harlino merasa heran kenapa harus ribut masalah warisan di saat tanah makam masih basah. “Ternyata berantem benaran masalah warisan. Petugas sampai datang,” katanya.

Selain itu, ada pula kisah tanah kubur yang keras banget saat digali. “Begitu keluarganya memaafkan, eh gampang saja digali sama orang,” kata Dude yang mengambil hikmah positip dari apa yang diliatnya di lokasi pemakaman itu.(Tri)