Monday, 18 December 2017

Kajari Depok: Waspadai Penyakit Kanker Serviks & Payudara

Jumat, 13 Oktober 2017 — 8:31 WIB
Kajari Depok Sufari didampingi Ketua IAD setempat Eny Hariaty berserta jajaran lainnya. (anton)

Kajari Depok Sufari didampingi Ketua IAD setempat Eny Hariaty berserta jajaran lainnya. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok mengingatkan seluruh anggota Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) hendaknya secara dini untuk selalu mewaspadai seta memeriksa kesehatan dirinya dari berbagai penyakit termauk pencegahan penyakit kanker leher rahim (serviks) dan payudara.

“Saya berharap anggota IAD Kejari Depok untuk measpadai penyakit tersebut dengan secara rutin memeriksakan kesehatan sejak dini sehingga bila terdiagnosa terkena penyakit dapat ditangani sejak awal,” kata Kajari Depok Sufari didampingi Ketua IAD setempat Eny Hariaty saat bhkati sosial bagi anggota dan masyarakat untuk pemeriksaan serta pencegahan penyakit serviks dan payudara di halaman Kajari Depok, Jumat (12/10/2017).

Tidak ada ruginya jika ingin sehat tentunya harus mau memeriksakan kesehatan dirinya sejak awal sehingga dapat ditangani sejak dini, tuturnya dihadapan lebih dari 120 anggota IAD dan masyarakat sekitar yang ingin memeriksakan kesehatan dalam bhakti sosial tersebut. “Terlebih penyakit ini menjadi penyakit nomor dua yang mematikan setelah penyakit jantung,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IAD Kejari Depok, Eny Hariaty, menambahkan selain menggelar bhakti sosial gratis pemeriksaan kesehatan penyakit kanker leher rahim dan payudara jajaranya juga telah memberikan penyuluhan serta sosialisasi berkaitan dengan berbagai penangganan kesehatan khususnya kalangan anggota IAD.

Kegiatan pemeriksaan gratis bekerjasama dengan RSUD Kota Depok dan Dinas Kesehatan setempat, tuturnya yang dibantu enam dokter dan 17 orang tim medis dengan kegiatan pemeriksaaan di dalam gedung Kejari Depok.

(anton/sir)