Wednesday, 13 December 2017

Ketua MPR Minta Jokowi Terus Benahi Kinerja Kabinet

Jumat, 13 Oktober 2017 — 11:07 WIB
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, mendesak Presiden Joko Widodo meredam konflik antar-menteri kabinet kerjanya agar tidak meluas masuk ranah akar rumput.

“Kegaduhan nasional belakangan ini memang muncul dari para pembantu Presiden Jokowi, yang pada gilirannya bisa memunculkan perpecahan pada akar rumput karena memihak elit panutannya yang dianggap benar,” ujarnya Ketua MPR. “Ini sangat berbahaya, dan kami minta Presiden Jokowi meredamnya.”

Namun begitu, ia mengakui kegaduhan nasional itu masih dalam batas kewajaran yang tidak mengganggu rasa aman masyarakat. Hanya saja, harapnya, Jokowi tetap membenahi kinerja kabinetnya dalam masa akhir pemerintahan yang tentu saja akan dinilai masyarakat.

Di bagian lain, ketua umun Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengajak seluruh mahasiswa & civitas akademika untuk menjadi agen perubahan dengan kampus sebagai pusat pergerakan perubahan bagi negara bangsa.

“Khusus civitas Universitas Pendidikan Indonesia sebagai tenaga pendidik untuk mensosialisakan ke-4 Pilar dengan melestarikan Pancasila dan UUD 1945,” tutupnya. (rinaldi/win)