Wednesday, 13 December 2017

Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina Usai Piala Dunia Rusia

Jumat, 13 Oktober 2017 — 15:46 WIB
Javier Mascherano bersama Messi saat membela Argentina (reuters)

Javier Mascherano bersama Messi saat membela Argentina (reuters)

SPANYOL– Usia Javier Mascherano pada 8 Juni lalu genap 33 tahun. Tentu tidak muda lagi bagi pemain sepak bola. Namun oleh Argentina, Mascherano masih dibutuhkan. Pasalnya dia sangat dekat dengan Lionel Messi rekan satu timnya di Barcelona.

Seperti diketahui Argentina akhirnya lolos otomatis ke Piala Dunia Rusia setelah secara dramatis mengalahkan Ekuador 3-1. Padahal sebelumnya peluang Tim Tango sangat tipis mengingat mereka berada di posisi keenam Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Namun berkat kemenangan ini, Argentina mampu melompat ke posisi ketiga di bawah Brasil dan Uruguay . Akhirnya empat negara lolos otomatis dari zona ini yaitu Brasil, Uruguay dan Kolombia. Sedangkan Peru harus menjalani play off melawan Selandia Baru. Adapun Cili harus tersingkis meski posisinya sempat menjanjikan.

Rupanya Mascherano masih ingin ‘menemani’ Messi di Piala Dunia Rusia tahun depan. Mascherano sepertinya ingin ikut mewujudkan mimpi Messi dan Argentina menjadi juara Piala Dunia.

Seperti diketahui Messi belum pernah mempersembahkan trofi untuk negaranya berbanding terbalik ketika dia membela Barceloa. Semua gelar klub telah dia rengkuh.

Oleh karena itu, apapun hasilnya Mascherano menyatakan akan mundur permanen dari tim nasional Argentina setelah gelaran Piala Dunia 2018 berakhir.

Mascherano, kini memiliki 139 caps atau hanya berjarak empat dari rekor terbanyak milik Javier Zanetti. Dan sepertinya Mascherano bakal mampu melewati Zanetti meski Piala Dunia Rusia akan menjadi panggung terakhirnya di level internasional.

“Siklus saya di tim nasional akan berakhir di Rusia,” ungkap gelandang bertahan berusia 33 tahun itu kepada TyC Sports. “Sudah jelas itu akan menjadi titik akhir saya.”

Sang bintang Barcelona juga akan menyerahakn sepenuhnya kepada pelatih Jorge Sampaoli soal nasibnya akan dibawa ke Rusia atau tidak
“Keputusan diambil oleh pelatih dan ia akan menentukan apakah saya ke Rusia atau tidak,” lanjut Mascherano.

“Saya menaruh rasa hormat yang besar pada setiap keputusan yang dibuat oleh pelatih.”

Namun Mascherano tentu masih dibawa mengingat Messi masih membutuhkan dia. (B)