Thursday, 19 October 2017

Membiarkan Kabur Pencuri dan Pemilik Narkoba, Polisi Akan Usut Perusahaan Penyedia Security

Jumat, 13 Oktober 2017 — 17:00 WIB
Barang bukti yang disita polisi

Barang bukti yang disita polisi

BEKASI (Pos Kota) – Tersangka pencuri dan pemilik narkoba dibiarkan kabur begitu saja oleh salah satu perusahaan di Kota Bekasi ketika hendak ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi.

Kasat Narkoba Polrestro Bekasi AKBP Ahmad Fanani, Jumat (13/10) mengatakan pihaknya mendapat laporan ada tersangka pencuri dan pemilik nakroba di perusahaan tersebut, Selasa (10/10). Namun ketika anak buahnya hendak mengambil pelaku, namun sudah tidak ada lagi akrena disuruh lari oleh perusahaan tersebut pada Selasa .

“Kita sudah berupaya datang hingga dua kali ke PT tersebut. Kami sedang mengejar tersangka dan akan meminta pertanggungjawaban kepada PT tersebut,” kata Fanani Jumat (11/10).

Fanani mengatakan PT tersebut bisa dikenakan pasal 131 tentang wajib melaporkan jika ada penyalahgunaan narkotika atau pasal 138 tentang mempersulit penyidikan tindak pidana narkotika.

Dari barang bukti yang didapat yaitu uang Rp1 juta, dua linting ganja dan sepaket ganja jenis gorilla, dompet, dua bungkus rokok.

Pada saat kejadian dihari tersebut, Kanit Narkoba Polrestro Bekasi Iptu Kukuh mendatangi PT tersebut namun sedang diintrogasi oleh manajemen PT . Namun pelaku yang juga karyawan PT tersebut tak diserahkan ke Satuan Narkoba Polrestro Bekasi. Keesokan harinya dipinta lagi kepada manajemen si pelaku sudah tak ada alias kabur.

Saat ini kasusnya ditangani oleh Satuan Narkoba Polrestro Bekasi. PT itu merupakan perusahaan penyediaan security.(lina)