Tuesday, 17 October 2017

Pasca Longsor, Depan Menara Saidah Dipasang Pagar Pengaman

Jumat, 13 Oktober 2017 — 15:44 WIB
Petugas mengamankan lokasi pagar LRT yang ambles di depan menara Saidah Jln MT Haryono, Pancoran, Jaksel,(Rachmi)

Petugas mengamankan lokasi pagar LRT yang ambles di depan menara Saidah Jln MT Haryono, Pancoran, Jaksel,(Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Pihak kontraktor light rapid transit (LRT) harus memasang ulang pagar pengaman proyek yang berada tepat di depan Menara Saidah, Cikoko, Jakarta Selatan, yang tanahnya longsor, Kamis (12/10). Lokasi tersebut merupakan titik vital pembangunan pondasi untuk pilar LRT.

Keberadaan pagar proyek LRT di depan Menara Saidah longsor saat hujan lebat pada Kamis (12/10). Namun tidak ada kerusakan parah maupun korban jiwa.

(Baca: Tanah di Depan Menara Saidah Longsor ke Galian LRT)

Manajer Konstruksi Sipil Divisi Konstruksi Departemen LRT Jabodebek, Eri Satriadi menjamin Menara Saidah yang tepat di belakang pagar proyek tidak akan roboh terkait ambrolnya pagar proyek tersebut.

“Menara Saidah aman karena pondasinya cukup dalam. Kecuali pagar kerja proyek LRT ini yang rontok karena lereng space-nya sempit. Kami akan segera pasang ulang pagar pengaman setelah longsoran dibersihkan,” kata Eri, Jumat (13/10).

Hingga Jumat siang, area longsor ditutupi dengan pagar seng dan terpal biru. Aktivitas proyek kembali normal. Sejumlah pekerja tengah membangun pondasi untuk pilar LRT serta proyek pengerjaan jembatan layang Pancoran. (Rachmi/win)