Tuesday, 17 October 2017

PDIP Tak Mau Terlena Hasil Survei soal Jokowi

Jumat, 13 Oktober 2017 — 0:59 WIB
Andreas Hugo Pareira

Andreas Hugo Pareira

JAKARTA (Pos Kota) –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mau terlena dengan hasil survei yang memposisikan Joko Widodo sebagai calon Presiden terkuat pada 2019. Karena hasil survei bisa berubah setiap saat kalau tidak dijaga.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan pihaknya tidak mau terlena dengan hasil survei yang kini menempatkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres terkuat di Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, hasil survei selalu berubah seiring berjalannya waktu.

“Hasil survei itu kan gambaran hari ini yang kedepannya bisa berubah sehingga harus dijaga supaya surveinya tetap teratas. Karena waktunya kan masih setahun lebih,” ujar Andreas, Kamis (12/10).

Mengenai pertarungan yang akan terulang pada 2019 berhadapan dengan Prabowo, menurut Parera wajar saja. Ia juga menilai masyarakat pada umumnya juga beranggapan demikian bahwa keduanya akan berhadapan lagi di Pilpres 2019.
Meski begitu, menurut Andreas, tokoh-tokoh lain tetap berpeluang untuk meramaikan pertarungan pada 2019. “Peluang calon lain kemungkinan akan muncul pertengahan tahun 2018,” ujarnya.(us)