Thursday, 19 October 2017

Pemkot Depok Santuni 1.439 Anak Yatim Piatu

Jumat, 13 Oktober 2017 — 8:57 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Surpiatna saat menyerahkan santunan anak yatim. (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Surpiatna saat menyerahkan santunan anak yatim. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Walikota Depok ingatkan jajaran Dinas Sosial dan terkait lainnya diminta untuk mendata ulang keberadaan serta jumlah angka yang pasti terhadap yayasan maupun panti asuhan serta anak yatim piatu di Kota Depok karena ddisinyalir masih ada yang belum terdaftar.

“Saya sudah minta agar jajaran dinas terkait yang menanggani pendataan keberadaan yayasan maupun panti asuhan serta penampungan anak yatim piatu untuk kembali didata ulang agar jelas jumlahnya,” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna dan Asisten Hukum dan Sosial setempat, Sri Utomo saat menyerahkan santunan kepada 1439 anak yatim piatu di 11 kecamatan, Jumat (12/10).

Keberadaan anak yatim piatu, kaum duafa dan fakir miskin menjadi tanggung jawab semua pihak sehingga wajib dilakukan guna menjalankan pasal 33 UUD 1945 tentang fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara namun karena keterbatasan yang ada di Pemkot Depok sehingga belum mampu dijangkau semuanya, katanya yang mengaku kegiatan ini menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

Menurut dia, dengan keterbatasan tersebut maka Pemkot Depok mengandeng jajaran Baznas merupakan lembaga zakat pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Namun masih ada kendala yaitu kemungkinan masih ada yang belum terdaftar atau tercatat sehingga kerap tertinggal, tuturnya sehingga pihaknya meminta dinas terkait untuk terus melakukan pendataan keberadaan yayasan maupun panti asuhan atau sosial tersebut.

(m4/anton/sir)