Thursday, 19 October 2017

Pengemudi Yang Hajar Anggota TNI, Isunya Anak Jenderal

Jumat, 13 Oktober 2017 — 19:20 WIB
Anggota TNI Baku Pukul

JAKARTA (Pos Kota) -Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama Gig Jonais Mozes Sipasutla membenarkan terjadinya perkelahian antara anggota TNI AL, Lettu Laut Satrio Fitriandi dengan pengendara Mazda bernopol B 1599 PVH. Aksi perkelahian itu terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Gig mengatakan, warga sipil yang terlibat adu jotos dengan Lettu Satrio tersebut merupakan keluarga besar TNI Angkatan Laut. Tapi, saat dikonfirmasi apakah pelaku adalah anak dari seorang Laksamana Pertama TNIĀ  yang kini bertugas di Bais, Gig tidak membantah tetapi juga tidak mengiyakan.

“Keduanya keluarga besar TNI AL,” kata Gig kepada poskotanews.com melalui pesan tertulisnya, Jumat, (13/10/2017).
Kronologis kejadian sendiri menurut Gig, pengendara Mobil Mazda tersebut membuang sampah sembarangan melalui jendela. Akibat ulah tidak terpuji tersebut, sampah mengenai teman Lettu Satrio, yang lalu menegurnya.

(Baca: Viral di Medsos, Anggota TNI Baku Pukul Dengan Pengendara Mobil)

Ditegur tentara yang berseragam dinas bukannya minta maaf malah dia marah dan berhenti di lajur jalan paling kanan. Pemuda itu mendatangi tentara yang masih di atas motor lalu mendorongnya hingga nyaris terjatuh. Dari situ akhirnya terjadi baku hantam yang juga melibatkan beberapa teman wanita Lettu Satrio.

“Saat ini kasus tersebut telah diselesaikan secara baik-baik mengingat kedua belah pihak adalah keluarga besar TNI AL, dan informasi berikutnya akan disampaikan lebih lanjut karena kasus tersebut sudah ditangani Polsek Pulogadung dan POM TNI AL,” tuturnya.

Sebelumnya video yang perkelahian tersebut beredar luas di media sosial. Dalam video yang berdurasi 1 menit 3 detik tersebut terlihat perkelahian itu antara pengendara mobil Mazda merah berplat nomor B 1599 PVH dan anggota TNI berpakaian dinas lengkap yang mengendarai sepeda motor B 6131 TEU. (Yendhi/us)

(yendhi/sir)