Thursday, 19 October 2017

Polda Belum Terima Surat Penangguhan Tersangka Situs nikahsirri.com

Jumat, 13 Oktober 2017 — 12:54 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(yendhi)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) –  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut belum menerima surat penangguhan penahanan tersangka Aris Wahyudi pemilik situs nikahsirri.com.

Untuk itu, pihaknya belum bisa memutuskan apakah akan dikabulkan atau tidak. Menurut Argo, surat pengajuan penangguhan penahanan adalah hak tersangka.

“Ngajukan aja belum kok udah ngasih. suruh ngajukan dulu. ngajukan nanti dianalisa sama penyidik. Itu hak mereka silakan ajukan aja,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (13/10/2017).

Setelah surat permohonan penagguhan penahanan diajukan nantinya penyidik akan menilai apakah tersangka layak ditangguhkan atau tidak. “Ya nanti tergantung penyidik,” tandasnya.

Sebelumnya, Henry Indraguna, kuasa hukum Aris Wahyudi mengklaim telah mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya yang juga pemilik situs nikahsirri.com.

“Sudah kami ajukan penangguhan penahanan, kami minta kepada penyidik juga mohon kasian,” kata Henry di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (12/10/2017).

Dalam surat permohonan tersebut Henry menyebutkan jika yang jadi penjamin ada istri Aris, Rani Tania (30), dan keluarga besarnya. Ia juga tegaskan bahwa kliennya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan tidak akan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan barang bukti.

Diberitakan sebelumnya, Aris Wahyudi, pemilik situs nikahsirri.com ditangkap polisi Minggu, (24/9/2017) dini hari di kediamannya di Jalan Manggis, No A91 RT 01/10, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, saat tengah tertidur.

Ia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana ITE dan atau Pornografi dan atau Perlindungan Anak dan atau Penyedia Jasa.(Tri)