Thursday, 19 October 2017

Presiden PSG Diduga Terlibat Suap Hak Siar Piala Dunia

Jumat, 13 Oktober 2017 — 18:06 WIB
Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, yang diduga terlibat suap hak siar Piala Dunia. (reuters)

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, yang diduga terlibat suap hak siar Piala Dunia. (reuters)

SWISS – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, tengah dalam penyelidikan Kejaksaan Agung Swiss (OAG). Ia diduga terlibat kasus korupsi yang melibatkan Jerome Valcke, Sekjen FIFA, terkait kasus suap hak siar Piala Dunia 2018 di beberapa negara.

Kejaksaan Agung Swiss membuka penyidikan kasus suap itu. Diduga, Jerome menjadi penerima suap sedang Nasser sebagai pemberi suap.

“Ada dugaan Jerome Valcke menerima keuntungan dari pebisnis terkait hak siar Pial Dunia FIFA untuk beberapa negara pada tahun 2018, 2022, 2026, dan 20130 dari Nasser Al Khelaifi dalam kaitannya dengan hak siar Piala Dunia 2026 dan 2030 di beberapa negara,” tulis pernyataan Kejaksaan Agung Swiss seperti dikutip Soccerway.

Nasser adalah Presiden PSG. Ia juga Direktur Utama Bein media Grup. Namun Kejaksaan Agung Swiss tak menjelaskan apakah pemberian hak siar itu adalah kepada televisi tersebut.

Sejauh ini Bein tekah merespon kabar itu. “Bein Media Group membantah semua tuduhan dari Kejaksaan Agung Swiss. Perusahaan akan bekerja sama dengan petugas berwenang dan percaya pada akan kelanjutan investigasi ini,” katanya. (yp)