Tuesday, 12 December 2017

Sandi Apresiasi Hasil Tim Sinkronisasi Membuat Menangi Pilkada DKI

Jumat, 13 Oktober 2017 — 18:05 WIB
Sudirman Said, Anies dan Sandi

Sudirman Said, Anies dan Sandi

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat bersyukur atas hasil kerja tim sinkronisasi. Dia pun mengapresiasi tim yang dipimpin Sudirman Said itu.

“Saya bersyukur dan ingin mengapresiasi kerja fenomenal tim sinkronisasi,” kata Sandi, di Jalan Tirtayasa II No 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Sandi menilai hasil kerja tim yang dibentuk 8 Mei 2017 ini secara fundamental berhasil mengubah persepsi bahwa setiap Pilkada itu tidak lagi diikuti aksi selebrasi semata. Namun pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ini tim sinkronisasi telah menunjukkan fokusnya pada esensi transisi proses politik Pilkada, yakni bagaimana menyiapkan Jakarta lima tahun kedepan.

“Secara luar biasa, ada Mas Dirman yang bersedia selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu dengan timnya menyusun sebuah kerja kolosal ini,” kata Sandi sambil menunjukkan hasil kerja tim sinkronisasi yang dituangkan dalam sebuah buku berjudul ‘Sumbangan Pemikiran’.

“Harapan saya (buku) ini bisa menjadi inspirasi bagi calon politisi yang akan mengadu nasib di 2018, dan juga ini akan menjadi sebuah inspirasi bahwa pekerjaan bukan hanya mencari kekuasaan tapi bagaimana menyiapkan janji-janji kerja selama lima tahun ke depan itu bisa terealisasi dengan proses teknokrasi yang terstruktur, tuntas dan akhirnya bisa dibukukan untuk menjadi bahan yang bisa kita gunakan untuk lima tahun ke depan,” tuntasnya.

Ketua Tim Sinkronisasi, Sudirman Said memaparkan, selama hampir enam bulan, timnya telah bekerja dengan 201 orang pengarah yang melibatkan 12 pokja, melibatkan 113 pakar yang bergabung dalam 18 kelompok kerja.

”Kami berkomunikasi dengan seluruh stakeholder dan beberapa milestone,” papar mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam itu.

Anies-Sandi akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/9/2017). Keduanya pun akan langsung bekerja melayani warga Jakarta.

Anies didampingi wakilnya, Sandi, akan menggantikan Djarot Saiful Hidayat yang masa jabatannya sebagai gubenur berakhir pada 15 Oktober seiring dengan berakhirnya periode 2012-2017. Dalam kurun waktu lima tahun itu, Jakarta dipimpin tiga gubernur secara bergantian yakni Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot. (julian)