Thursday, 19 October 2017

Soal Pengalaman Mistis di Rumah Dinas, Istri Djarot : Mereka Friendly Sama Kita

Jumat, 13 Oktober 2017 — 7:27 WIB
Djarot dan istri segera tinggalkan rumah dinas

Djarot dan istri segera tinggalkan rumah dinas

JAKARTA (Pos Kota) – Sejak Mei 2017, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan keluarga menempati rumah dinas di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Seiring masa jabatannya habis, Djarot beserta keluarga harus meninggalkan rumah yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda itu.

Dilansir laman jakarta.go.id, rumah dinas gubernur awalnya merupakan tempat tinggal dari Mr. GJ Bisschop, seorang Burgermeester (walikota) pertama dari Gemeenteraad Batavia yang memerintah Batavia sejak tahun 1916 sampai 29 Juni 1920. Rumah yang beridiri di lahan 1.100 meter persegi itu sejak tahun 1949 dipergunakan sebagai rumah dinas milik Pemprov DKI Jakarta.

Mengingat usia bangunan yang tua, tidak jarang muncul cerita-cerita mistis dari penghuninya. Saat ditanya pengalaman mistis selama tinggal di rumah dinas gubernur, Happy Farida, istri Djarot menjawab dengan berseloroh.

“Mereka friendly sama kita hahaha…” candanya di rumah dinas gubernur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017) malam.

Happy yang tinggal bersama tiga anaknya mengaku tidak pernah menemui hal-hal yang aneh yang berbau mistis. Bahkan Happy dan anak-anaknya mengaku nyaman dengan suasan rumah tersebut. Diketahui sebelum tunggal di rumah dinaa gubernur, Djarot beserta keluarga menempati rumah dinas wakil gubenur di Jalan Besakih, Jakarta Barat.

“Alhamdulillah selama kita di sini gak ada apa-apa. Anak-anak juga kalau tidur sendiri. Di sini suasananya nyaman,” tandas Happy. (ikbal)