Monday, 23 October 2017

Terima Hasil Kerja Tim Sinkronisasi, Anies: Ini Modal Luar Biasa

Jumat, 13 Oktober 2017 — 20:01 WIB
Sudirman Said dan Anies Baswedan (julian)

Sudirman Said dan Anies Baswedan (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menerima hasil kerja tim sinkronisasi dari Ketua Tim Sinkronisasi, Sudirman Said, Jumat (13/10/2017). Hasil kerja tim sinkronisasi yang telah dikerjakan selama masa transisi itu dirangkum dalam buku yang berjudul “Sumbangan Pemikiran Untuk Jakarta”.

Anies mengapresiasi kerja tim sinkronisasi. Ia menilai, hasil kerja yang dirangkum dalam buku itu dapat memberikan inspirasi, terutama bagi para calon kepala daerah.

“Buku ini merupakan modal yang luar biasa bagi siapapun yang mendapatkan di pemerintahan dalam sebuah proses demokrasi,” kata Anies, usai menerima laporan hasil kerja tim sinkronisasi, di Jalan Tirtayasa II No. 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Menurut Anies, salah satu masalah terbesar yang mungkin dihadapi dalam proses demokrasi adalah ketika berkampanye, semua terlibat dan semua mencoba untuk bisa meraup dukungan sebesar-besarnya.

“Tapi begitu masuk pada pemerintahan menterjemahkan menjadi program itu perlu sebuah keterampilan tersendiri,” ujarnya. “Dan kali ini saya dan bang Sandi merasa bersyukur karena tim sinkronisasi sudah memberikan bekal hasil dari pertemuan yang jumlahnya 200 pertemuan.”

Anies-Sandi akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/9/2017). Keduanya pun akan langsung bekerja melayani warga Jakarta.

Anies didampingi wakilnya, Sandi, akan menggantikan Djarot Saiful Hidayat yang masa jabatannya sebagai gubenur berakhir pada 15 Oktober seiring dengan berakhirnya periode 2012-2017. Dalam kurun waktu lima tahun itu, Jakarta dipimpin tiga gubernur secara bergantian yakni Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot. (julian/yp)