Wednesday, 13 December 2017

Tidak Bisa Hadiri Undangan, Anies Minta Maaf Kepada Warga

Jumat, 13 Oktober 2017 — 0:45 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih. (ikbal)

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan meminta maaf kepada warga Ibukota. “Khususnya warga yang mengundang saya untuk menghadiri suatu kegiatan, namun saya tak bisa datang. Sekali lagi mohon maaf,” ujarnya di kawasan Durensawit, Jaktim, Kamis (12/10).

Menurut Anies, makin mendekati hari pelantikannya, makin banyak undangan dari berbagai elemen masyarakat yang mengadakan kegiatan selamatan, syukuran, dan doa menyongsong kehadiran gubernur baru.

“Undangan sangat banyak, namun tubuh saya cuma satu, tak bisa dibelah untuk kesana kemari. Jadi, saya hanya mampu menghadiri sebagian kecil undangan,” jelas Anies usai menghadiri selamatan di kantor DPW PPP DKI Jakarta.

Meski sebagian besar kegiatan tanpa disertai kehadirannya, namun Anies banyak menerima info bahwa kegiatan tetap dilaksanakan dengan semarak. “Saya juga sampaikan terima kasih sebesarnya kepada pihak manaupun yang telah menggelar selamatan dan doa agar nantinya selama mejadi gubernur bisa bekerja sesuai harapan masyarakat dan diridhahi Allah SWT,” kata Anies.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa dan memohon kepada Allah agar ke depan warga Jakarta semakin maju dan bahagia. Semoga doa akan diijabah Allah SWT. “Doa itu sangat penting. Contohnya, waktu masih kampanye Pilkada, secara matematis pasangan Anies-Sandi tak mungkin menang, karena petahana tampak sangat kuat. Tapi berkat pertolongan Allah yang tak terduga, doa kita semua dikabulkan,” papar Anies yang sangat religius.

Menurutnya salah satu yang membuatnya menang adalah terungkapnya skandal pembagian sembako di Pulau Seribu menjelang Pilkada putaran kedua. “Terima kasih kepada teman-teman yang berani mengungkapkan masalah sembako tersebut,” bebernya. (Joko)