Wednesday, 13 December 2017

Tiga Calon Sekda Depok Siap Diajukan ke Gubernur Jabar

Jumat, 13 Oktober 2017 — 9:00 WIB
Ke 13 calon sekda Kota Depok saat pemeriksaan kesehatan di RSUD Depok beberapa waktu lalu. (anton)

Ke 13 calon sekda Kota Depok saat pemeriksaan kesehatan di RSUD Depok beberapa waktu lalu. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Tiga calon nama sekretaris daerah (Sekda) Kota Depok siap diajukan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk dipilih salah satu sebagai Sekda definitif. Tiga orang tersebut akan diajukan setelah lulus tes kesehatan, wawancara, penulisan naskah dan asesemen.

“Ada tiga orang yang nilainya cukup bagus setelah hasil seleksi, satu wanita dan dua pria, untuk menduduki jabatan Sekda, dan minggu ini telah diserahkan ke Gubernur Jabar untuk dipilih,” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna, Jumat (12/10).

Mereka bertiga pegawai senior dan boleh dikatakan memiliki pengalaman serta profesionalisme dalam bekerja apalagi telah bekerja cukup lama, tuturnya yang menambahkan kalau tidak ada hambatan minggu depan anam itu sudah dapat dilihat setelah dipilih Gubernur Jabar.

Sementara itu, Wakil Walikota Pradi Surpiatna, mengakui bahwa memang sudah ada tiga nama yang bakal diajukan menjadi Sekda setempat kalau tidak salah minggu ini sudah diajukan ke Gubernur Jabar.

Tiga orang naman yang terpilih dari 13 calon yang diseleksi kesehatan tentunya memiliki kredibiltas cukup baik bahkan dikenal seluruh kalangan ASN di Depok. “Nama itu sudah ada di tangani Pak Walikota dan tinggal diajukan saja,” tutur Pradi.

Wakil Walikota menambahkan, nama yang diajukan telah melalui berbagai proses serta seleksi yang ketat untuk menjadi orang nomor tiga di Kota Depok terlebih berkarir di lingkup Pemkot Depok sejak jaman Walikota Badrul Kamal. (anton/win)