Monday, 23 October 2017

Truk Bawa 300 Kg Ganja Disergap Polisi di Tol Merak-Jakarta

Jumat, 13 Oktober 2017 — 20:02 WIB
Ratusan paket ganja yang disita polisi

Ratusan paket ganja yang disita polisi

JAKARTA (Pos Kota) – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan ganja. Kali ini, truk yang membawa 300 Kg ganja siap edar disergap di Tol Jakarta-Merak Kilometer 13, Tangerang, Banten, Jumat (13/10/2017). Ratusan kilo ganja dan truk tronton dibawa ke Mapolda Metro.

“Sekarang kami lihat ada beberapa kantong, ada 300 kilogram lebih,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Dari hasil pengakuan tersangka, ganja tersebut dibawa dari Aceh. “Info awal barang dari Aceh, kami mencurigai adanya transaksi jual beli ganja,” kata dia.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menjelaskan, pengungkapan ratusan paket ganja tersebut berawal dari penangkapan mobil Toyota Calya bernopol B 1671 EOY di Tol Jakarta-Merak Kilometer 23, Jumat dini hari.

Dalam minibus tersebut aparat menangkap dua tersangka berinisial RJ dan G serta mengamankan 40 kilogram ganja. “Jadi gini dia kan bilang bahwa kita nangkep dulu mobil putih kan itu kan kita dapat info mau ada transaksi terus saat transaksi kami cek memang ada,” katanya.

Sementara dari truk tronton aparat menangkap satu orang lelaki berisial A. Saat ini, barang bukti ganja yang disimpan di truk dan mobil tersebut telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sedangkan tersangka tengah dilakukan pemeriksaan intensif. (Yendhi)