Monday, 23 October 2017

Truk Bawa 300 Kg Ganja Sudah Dimodifikasi

Jumat, 13 Oktober 2017 — 20:39 WIB
Polisi sedang memeriksa ganja yang disita

Polisi sedang memeriksa ganja yang disita

JAKARTA (Pos Kota) – Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, truk yang mengangkut 315 Kg ganja telah dimodifikasi.

“Iya tepat (dimodifikasi-Red). Dia bikin kayu-kayu, di bawahnya itu ada ruang kosongnya di situ ganja dimasukin,” kata Suwondo di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (13/10/2017).

Pengungkapan ini berawal dari penyergapan mobil Toyota Calya bernopol B 1671 EOY di Tol Jakarta-Merak Kilometer 23, Jumat dini hari, dengan mengamankan 40 kilogram ganja dan dua tersangka berisial RJ dan G.

“Jadi gini, kami nangkep dulu mobil putih dapat info mau ada transaksi terus saat transaksi kita cek memang ada kita tanya dari mana dia belum bicara ya kita cari lidik dan sebagainya kita coba cek CCTV dengan sebagainya oh ada transaksi dengan mobil oranye (truk),” tuturnya.

(Baca: Truk Bawa 300 Kg Ganja Disergap Polisi di Tol Merak-Jakarta)

Saat diperiksa dalam truk tersebut ternyata kosong dan tetap dibawa ke Polda Metro Jaya. Tiba di Polda Metro polisi membongkar bak truk dan menemukan kurang lebih 315 paket ganja siap edar yang disimpan dibawah bak truk. Satu orang pria pengemudi truk berisial A juga turut diamankan.

Saat ini polisi tengah mengecek apakah semua murni ganja atau bukan serta memeriksa tiga pelaku secara intensif. “Kita akan cek, tapi kan dari pengakuan awal memang ganja. Ini mau dibongkar apa murni ganja semua atau ada yang lain,” tandas Suwondo. (Yendhi)