Thursday, 14 December 2017

Warga Danau Sunter Selatan Minta Pemda Bangun Trotoar

Jumat, 13 Oktober 2017 — 14:55 WIB
Warga ingin pemda buat trotoar seperti ini di Jalan Danau Sunter Utara.(wandi)

Warga ingin pemda buat trotoar seperti ini di Jalan Danau Sunter Utara.(wandi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Pejalan kali yang setiap hari melintas di Jalan Danau Sunter Utara Tanjung Priok, Jakarta Utara mengeluh. Pasalnya, sepanjang jalan tersebut hingga saat ini belum ada akses trotoar khusus pejalan kaki.

Akibatnya warga yang melintas di jalan tersebut harus sabung nyawa melintas di jalanan jadi satu dengan kendaraan baik roda dua maupu  empat. Untuk itu warga mendesak pemerintah untuk secepatnya membuat trotoar sebelum ada warga yang menjadi korban tabrak lari.

Permintaan ini disampaikan warga ke redaksi Pos Kota melalui aspirasi warga dengan isi. ‘Yth. Walikota Jakarta Utara, tolong dong sepanjang Jl. Danau Sunter Utarabikinin trotoar untuk pejalan kaki. Trima kasih. (081398976xxx)’.

Menanggapi permintaan itu Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi berjanji akan segera memerintahkan Kasudin Bina Marga, Pemkot Jakarta Utara untuk segera membuat trotoar.

Pembuatan ini memang sangat perlu dan harus segera dilakukan mengingat sepanjang jalan tersebut hampir setiap hari selalu ramai dilalui pejalan kaki.

“Ini harus segera ditanggapi sebelum ada warga yang jadi korban akibat ditabrak kendaraan bermotor karena melintas di jalan raya. Makanya saya akan perintahkan Sudin Bina Marga segera membuat trotoar disepanjang jalan tersebut,”pinta Wakil Walikota, Jakarta Utara.

Dikatakan oleh Junaedi, memang Jalan Danau Sunter Utara ini setiap hari ramai dilalui kendaraan baik roda dua dan empat. Selain itu jalan tersebut juga banyak dimanfaatkan pejalan kaki, maka dari itu dirinya juga menyadari kekhawatiran warga adanya korban tabrak lari.

Wakil Walikota Jakarta Utara ini juga menambahkan memang saat ini Pemkot Jakarta Utara melalui Sudin Bina Marga sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan akses jalan orang. Ini dilakukan tujuannya agar warga merasa aman dan nyaman pejalan kaki.

“Makanya saya minta lokasi tersebut segera dibangun mengingat kami sering mendapat keluhan dari warga masyarakat terutama pejalan kaki,”ungkapnya. (wandi/tri)