Sunday, 22 April 2018

20 Delman Siap Bawa Anies-Sandi dari Istana ke Balaikota

Senin, 16 Oktober 2017 — 16:55 WIB
Relawan Abdi Rakyat Jakarta Barat melakukan unjuk rasa didepan Istana Merdeka (yendhi)

Relawan Abdi Rakyat Jakarta Barat melakukan unjuk rasa didepan Istana Merdeka (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Pendukung pasangan Gubernur dan Wakil Gunernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, dari Relawan Abdi Rakyat Jakarta Barat melakukan beraksi di depan Istana Merdeka, Senin, (16/10/2017).

Mohamad Huda ketua relawan Abdi Rakyat DKI Jakarta mengatakan aksi merupakan bagian dari serentetan acara yang akan dijalani Anies-Sandi usai menjalani pelantikan di Istana Negara. Rencananya, pasangan ini akan mereka arak menggunakan delman untuk menuju Balaikota DKI Jakarta.

“Ada 20 delman. Ini bentuk apresisasi relawan dan warga berinisiatif mengarak mas Anies-Sandi setelah dilantik, ini bagian dari acara juga di Balaikota, ini satu kesatuan,” katanya saat ditemui disela-sela unjuk rasa.

Huda mengklaim akan ada 23 simpul relawan Anies-Sandi dengan jumlah kurang lebih 10 ribu yang akan turut hadir dalam acara pesta rakyat di Balaikota yang dijadwalkan pada malam ini.

(Baca: Anies-Sandi Dilantik, Pendukung Goyang Maumere)

Dengan dilantiknya Anies-Sandi sebagai pemimpin baru ibukota, Huda berharap mereka bisa menepati janji saat kampanye dengan mementingkan kepentingan rakyat. Dia juga menghimbau agar masyarakat melupakan perselisihan saat kampanye dengan sama-sama bergotong-royong membangun Jakarta.

“Bahwa mari kita sama-sama kawal program-program beliau agar supaya janji-janji politiknya ditunaikan. Saatnya kita bangun Jakarta dengan gotong-royong,” pungkasnya.

Massa yang berjumlah ratusan orang tersebut mengenakan baju serba putih dengan membawa bendera serta spanduk dukungan terhadap Anies-Sandi. Puluhan delman telah disiapkan dilokasi. Meski terpantau lancar, lalu lintas disekitar lokasi agar sedikit tersendat, sebagian anggota polisi berjaga mengamankan aksi dan sebagian lagi mengatur lalu lintas. (yendhi/yp)

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani