Wednesday, 14 November 2018

Cabe-cabean Nenggak Miras, Diamankan

Senin, 16 Oktober 2017 — 7:30 WIB
Anggota Binmas Kemiri Muka Aiptu Rojuddin menyita miras oplosan saat mengamankan remaja cabe-cabean sedang nongkrong minum miras. (Angga)

Anggota Binmas Kemiri Muka Aiptu Rojuddin menyita miras oplosan saat mengamankan remaja cabe-cabean sedang nongkrong minum miras. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Anggota Polsek Beji mengamankan sejumlah remaja dan cabe-cabean sedang nongkrong asyik menenggak minuman keras (miras) di Jalan Raya Margonda, depan Ruko Mayestik (Samping Mitra 10) RW.18, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Senin (16/10/2017) dinihari.

Anak-anak tanggung yang sedang nongkrong sambil nenggak minuman keras oplosan sempat diamankan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemiri Muka Aiptu Rojuddin. Di antaranya yang diamankan juga ada dua perempuan cabe-cabean.

Menurut anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemiri Muka Aiptu Rojuddin mengatakan saat ada laporan masyarakat terdapat remaja yang sedang nongkrong sampai dini hari. Setelah disisir ternyata didapatkan delapan anak diantarnya dua wanita dibawa umur sedang nongkrong asyik nenggak minuman keras oplosan.

“Pada saat disamperin empat orang langsung kabur. Sedangkan yang diamankan ada empat orang dua laki-laki dan dua lagi cabe-cabean warga Pancoranmas dan Sawangan,”ujarnya kepada Pos Kota.

Minuman keras yang berhasil disita sempat disembunyikan para cabe-cabean. Namun saat digeledah Aiptu Rojuddin berhasil menemukan botol air mineral ukuran sedang serta kantong plastik ukuran 1 Kg berisi miras oplosan jenis ciu.

“Keberadaan para remaja dibawa umur ini sangat meresahkan warga lingkungan Kemiri Muka,”katanya.

Para remaja yang diamankan lanjut Aiptu Rojuddin hanya dilakukan pembinaan dan dinasehati untuk langsung membubarkan diri. “Setelah dilakukan pembinaan keempat remaja langsung pulang dan tidak untuk mengulangi perbuatan yang sama jika tidak akan dikenakan hukum berlaku,”tutupnya.

(angga/sir)