Wednesday, 14 November 2018

Di Rumah, Anies Hanya Ada 3 Karangan Bunga

Senin, 16 Oktober 2017 — 11:44 WIB
Karangan bunga di rumah Anies Baswedan.(julian)

Karangan bunga di rumah Anies Baswedan.(julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Anies Rasyid Baswedan segera resmi memimpin ibukota untuk lima tahun ke depan. Presiden Joko Widodo akan melantiknya menjadi Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara, Senin (16/10/2017) sore.

Ucapan selamat pun mulai mengalir untuknya. Di antaranya melalui karangan bunga yang dikirimkan langsung ke rumah Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Hanya saja, hingga menjelang pukul 12:00 baru ada tiga karangan bunga yang datang. Antara lain dari PP Himpaudi; Hj. Ny. Ratu D Nurhayati (Bunda Ratu); dan M. Andy Arslan Djunaid, Kospin Jasa.

Bunyi ucapan yang diukir pada ketiga karangan bunga itu seragam. Yakni: “Selamat dan sukses atas dilantiknya Gubernur Anies Baswedan”.

Ketiga karangan bunga itu diletakkan di pojok disandarkan pada dinding joglo rumah Anies. Sementara, di depan rumah Anies dipadati dua sepeda motor besar milik polisi dan lima sepeda motor milik Dishub yang akan mengiring perjalanan Anies ke Istana Negara.

(Baca: Ini Kesetiaan Wawan, 18 Tahun Menemani Sandi Uno di Jalan)

Rencananya, Anies akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, sore nanti pukul 16:00.

Namun, sebelum sampai ke Istana, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini dan rombongan akan menyambangi Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, untuk melaksanakan salat zuhur dan berkumpul bersama pasangannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno.

(Baca: Jelang Pelantikan, Sandi Uno Manicure dan Pedicure Dulu)

Pasangan Anies-Sandi akan melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya, 2012-2017 yang berakhir 15 Oktober kemarin. Selama lima tahun itu, terhitung tiga gubernur memimpin Jakarta, yakni Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. (julian/yp)