Friday, 21 September 2018

Ini yang Disampaikan Jokowi kepada Anies Baswedan

Senin, 16 Oktober 2017 — 17:27 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta (rihadin)

Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi) telah dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Usai dilantik, Anies menyatakan, kini saatnya mulai bekerja untuk melaksanakan dan mewujudkan janji-janji yang pernah dia sampaikan.

“Sekarang  saatnya kami bekerja untuk memenuhi janji-janji. Saatnya kami bekerja untuk mewujudkan apa yang  kami sasmpaikan,” ujar Gubernur Anies Baswedan usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (16/10/2017).

Anies juga menyatakan, setelah dia menjabat akan tampil sebagai pemimpin untuk semua, berlaku adil untuk pemilih maupun yang bukan memilihnya.

“Kami pastikan Gubernur untuk semua, Gubernur untuk yang memilih dan tidak memilih saya. Sebab, amanat konstitusi dan secara moral adalah gubernur untuk  semua,” katanya.

(Baca: Ini Pernyataan AHY Setelah Anies-Sandi Dilantik)

Selain itu, ia juga menyatakan, ingin menjadikan Jakarta sebagai  kota yang berkeadilan untuk semuanya. “Kami  ingin Jakarta untuk semua, secara berkeadilan. Jakarta harus menjadi kota untuk semua,” ungkapnya.

Anies Baswedan juga menyatakan, saat menyampaikan selamat, Presiden Jokowi memberikan pesan. Di antaranya, ingin segera bertemu dengannya. “Beliau, Pak Jokowi menyampaikan untuk segera bertemu, dalam satu dua hari ini,” ujarnya. Ia akan segera menghadap Presiden, karena dianggapnya sangat penting untuk koordinasi pemerintahan. (*/win)