Wednesday, 26 September 2018

Malam Ini, Anies Belum Pasti Tempati Rumah Dinas

Senin, 16 Oktober 2017 — 18:39 WIB
Anies Rasyid Baswedan usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta (julian)

Anies Rasyid Baswedan usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Anies Rasyid Baswedan resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dan besok akan langsung berkantor di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Meski demikian, Anies belum memastikan kapan akan menempati rumah dinas di sekitar Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

“(tempati) rumah dinas, belum tahu kapan,” kata Anies, Senin (16/10/2017).

Anies beralasan ingin memastikan rangkaian acara setelah pelantikannya berjalan lancar. Sejumlah agenda masih harus ia dan wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno lewati. Antara lain serahterima memori jabatan di Balaikota, kemudian mendatangi ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan pidato pertamanya, dan kembali ke Balaikota untuk menyapa warga Jakarta.

(Baca: Djarot Absen Serah Terima Jabatan, Anies: Masyarakat Bisa Menilai dengan Dewasa)

“Kami akan pastikan acara malam ini lancar. Sesudah itu baru nanti lihat rumah dinasnya. Karena saya belum pernah masuk ke dalam jadi lihat dulu deh,” imbuhnya.

Anies dan Sandi resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, sore tadi.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya, 2012-2017 yang berakhir 15 Oktober kemarin. Selama lima tahun itu, terhitung tiga gubernur memimpin Jakarta, yakni Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. (julian/yp)