Saturday, 22 September 2018

Rumah Anies Baswedan Dijaga Ketat

Senin, 16 Oktober 2017 — 12:36 WIB
Suasana rumah Anies Baswedan jelang pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.(julian)

Suasana rumah Anies Baswedan jelang pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.(julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Penjagaan ketat diterapkan di rumah pribadi Anies Rasyid Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, pukul 16:00 Senin (16/10/2017).

Kapolsek Cilandak, Kompol Sujanto, mengatakan pengamanan di rumah Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan sudah diberlakukan sejak Jumat pekan lalu.

“H-3 kami sudah ada atensi pimpinan untuk pengamanan seperti giat cipta kondisi. Hari H (pelantikan) kami melekat ke sini, termasuk anggota yang mobile. Antisipasi barangkali ada kegiatan yang mengarah ke gangguan kamtibmas,” kata Sujanto di rumah Anies, Senin (16/10/2017).

Ia memaparkan, sebanyak 10 anggotanya ditugaskan berjaga-jaga. Termasuk beberapa personel Bhabinkamtibmas. “Sifatnya situasional saja, nggak melekat. Yang melekat sudah ada, ada dari Polda,” imbuhnya.

(Baca: Warsiah, Tukang Nasi Dekat Rumah Sandi: Sebelumnya Dilarang Kelurahan)

 

Anies akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, sore nanti pukul 16:00 WIB.

Namun, sebelum sampai ke istana, bekas Rektor Universitas Paramadina ini dan rombongan akan menyambangi Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, untuk melaksanakan salat zuhur dan berkumpul bersama pasangannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno.

Pasangan Anies-Sandi akan melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya, 2012-2017 yang berakhir 15 Oktober kemarin. Selama lima tahun itu, terhitung tiga gubernur memimpin Jakarta, yakni Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. (julian/yp)