Wednesday, 14 November 2018

Ambil Tiga HP Yang Tertinggal di Gerai ATM, Karyawan Ditangkap

Selasa, 17 Oktober 2017 — 19:10 WIB
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman didampingi Kanit Reskrim AKP Ramadan Syah memintai kwterangan pelaku. (ilham)

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman didampingi Kanit Reskrim AKP Ramadan Syah memintai kwterangan pelaku. (ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang karyawan koperasi ditangkap Tim Resmob Polsek Kelapa Gading, Selasa (17/10).

Tersangka Samuel Simanjuntak, 30 ditangkap karena mengambil tiga handphonesenilai Rp 50 juta di ATM Bank Mandiri di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, aksi pelaku diketahui petugas dari hasil pemeriksaan korban, Charles Chan, 35, saksi dan rekaman CCTV yang ada di lokadi mesin ATM.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku saat sedang berdiri di depan kantor koperasi di Rawa Badak Utara Koja, Jakarta Utara.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya. Dia mengambil 3 handphone tersebut spontan karena melihat tergeletak di atas ATM. Jadi handphone itu ia matikan untuk digunakan kepentingan pribadi,” kata Arif.

Aksi pencurian tersebut terjadi, pada Minggu (15/10). Korban saat itu usai mengambil uang di mesin ATM dan lupa mengambil kembali tiga handphonnya yang diletakkan di atas mesin ATM.

“Saat korban keluar ATM, pelaku kemudian masuk dan melihat ada handphone tergeletak kemudian mengambilnya. Pelaku kami tangkap saat sedang ngobrol di depan kantornya,” ujar Arif.

Dari pelaku, petugas menyita barang bukti 2 handphone Iphone 7 warna hitam dan handphone Samsung S8 warna hitam. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (ilham)