Saturday, 25 November 2017

Anies Lanjutkan Tradisi Ahok Buka Pengaduan Warga di Balaikota

Selasa, 17 Oktober 2017 — 10:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.(yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan mengaku tetap akan melanjutkan tradisi gubernur terdahulu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saeful Hidayat untuk tetap mengadakan posko pengaduan warga di Balaikota DKI Jakarta.

“Seperti biasanya yang sudah menjadi tradisi baik pagi warga bisa ketemu kita akan lakukan. Tentu kita akan menerima pengaduan warga,” kata Anies di Balaikota DKI, Selasa, (17/10/2017).

Tidak hanya menerima pengaduan warga, Anies juga tegaskan akan menghidupkan kantor-kantor pelayanan warga untuk bisa menerima pengaduan warga, hal itu dimaksudkan agar warga yang tinggal jauh dari Balaikota tetap bisa menyampaikan permasalahan tanpa harus datang ke Balaikota.

“Kita aktifkan agar seluruh aparatur kita kantor-kantornya memproses pengaduan warga, sehingga warga tidak harus repot-repot menyelesaikan masalahnya dikantor gubernur,” tutur Anies.

Meski meja dan kursi pengaduan warga telah ditata rapi di depan Balaikota DKI Jakarta dan petugas penerima pengaduan telah berjaga, namun belum terlihat warga Ibukota yang datang ke Balailota untuk mengadukan permasalahan kepada Anies-Sandi.

Terlihat ada beberapa warga yang memang sengaja datang ke kantor Balaikota, namun mereka hanya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

(yendhi/sir)