Monday, 16 September 2019

Ini Ucapan Duka Petr Cech dan Ter Stegen untuk Choirul Huda

Selasa, 17 Oktober 2017 — 11:11 WIB
instagram.com/pssi__fai

instagram.com/pssi__fai

JAKARTA (Pos Kota) – Meninggalnya kiper Persela, Choirul Huda, membuat dunia sepakbola berduka. Termasuk kiper tangguh dari dua klub elite, Barcelona dan Arsenal.

Choirul Huda menghembuskan nafas terakhir usai pingsan saat menyelamatkan gawangnya dalam laga melawan Semen Padang, Minggu (15/10/2017).

Duka cita disampaikan kiper Arsenal, Pets Cech, melakui akun pribadinya di Twitter. “Sangat sedih dengan kabar dari Indonesia. RIP Choirul Huda #goalkeepersunion,” tulisnya.

Hal sama disampaikan kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen. “Sebuah kisah sedih untuk sepakbola. Kita kehilangan kiper Choirul Huda, umur 38 dan bermain sepanjang karirnya untuk @PerselaFC sejak 1999. #RIPHuda,” katanya.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Persela 2-0 atas Semen Padang itu, Choirul berupaya menyelamatkan gawangnya. Ia bertabrakan dengan Ramon Rodrigues, rekan satu tim, yang menjaga pemain lawan yang merangsek mendekati gawang, Marcel Sacramento.

Usai insiden, Choirul bergerak tapi selanjutnya ambruk tak sadarkan diri. Ia dilarikan ke RSUD Dr Soegiri namun akhirnya meninggal dunia. (yp)