Thursday, 23 November 2017

Pansus Menunggu, KPK Tak Mau Tahu

Selasa, 17 Oktober 2017 — 20:02 WIB
Gedung KPK (julian)

Gedung KPK (julian)

JAKARTA (Pos Kota) –Pansus hak angket DPR mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berusaha mengundang lembaga anti rasuah itu. Tapi KPK terkesan tidak mau tahu dan menggubris meskipun sudah tiga kali dipanggil

“Pansus akan tetap bekerja, mendalami, mengkonfirmasi lebih detil temuan-temuan. Seperti tata kelola SDM, ke depan kami mungkin akan menemui lembaga pemerintah terkait,” terang Ketua Panasus Angket DPR soal KPK, Selasa (17/10).

KPK beralasan, menolak undangan Pansus marena masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi terkait uji materi pasal hak angket di Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

Agun optimistis MK segera mengeluarkan putusan terkait kasus ini. “Dalam pandangan kami sesungguhnya berharap proses hukum di MK sudah ada pertimbangan hakim, bukan putusan, tapi yang menyatakan permohonan hakim provisi itu tidak dikabulkan,” ucap Agun.

Pansus memanggil KPK rapat hari ini (17/10). Sebelumnya, pimpinan KPK menyatakan tak akan memenuhi panggilan Pansus (us)