Tuesday, 20 November 2018

Baru 13 Parpol di Depok Daftar Peserta Pemilu

Rabu, 18 Oktober 2017 — 9:44 WIB
Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati. (anton)

Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Sebanyak 13 dari 30 partai calon peserta Pemilu tahun 2019 di Kota Depok tidak mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hingga batas akhir pendaftaran Senin (16/10) yang kemudian diperpanjang hingga Selasa (17/10) hingga pukul 24:00.

“Ada 13 partai politik yang belum mendaftar hingga batas akhir pendaftaran di kantor KPU antara lain Partai Karya Peduli Bangsa, PNIM, PBB, Partai Damai Sejahtera, Partai Kedaulatan, Partai Kongres, PPB, PPPI, Partai Rakyat, Partai Republik Nusantara, Parsindo, Partai Uji Coba dan Partai Bhineka Indonesia,” kata Ketua KPU Kota Depok,  Titik Nurhayati, Rabu (18/10/2017).

Untuk partai yang telah lolos verivikasi ada 13 partai politik antara lain PDI Perjuangan, NasDem, PSI, Perindo, Partai Berkarya, Golkar, PKS, Partai Garuda, Gerindra, PAN, PPP, Demokrat dan Partai Idaman.

Untuk partai politik yang sudah mendaftar namun belum ada tanda terima (TT) atau masih dalam proses yaitu PKPI, PKB, PIKA dan Partai Republik.

Menurut dia, pihak KPU sebetulnya masih menunggu hingga Selasa malam untuk pendaftaran partai politik peserat Pemilu tahun 2019 wilayah Depok hingga pukul 24:00.

Bila mereka tidak juga datang dan mendaftar sesuai PKPU partai yang tidak mengembalikan berkas perbaikan hingga batas akhir tidak diperbolehkan mengikuti proses administrasi atau tidak diperkenakan mengikuti Pemlu tahun 2019 mendatang.

(anton/sir)