Saturday, 21 September 2019

Baru Turun Dari Angkot, Rp50 Juta Uang Asuransi Dijambret

Rabu, 18 Oktober 2017 — 15:40 WIB
Korban penjambretan saat melaporkan ke Polsek Cikole.(sule)

Korban penjambretan saat melaporkan ke Polsek Cikole.(sule)

SUKABUMI (Pos Kota) – Uang sebesar Rp50 juta milik Adang Suryana, 54, lenyap dijambret. Peristiwa itu terjadi setelah dia bersama istrinya mengambil uang asuransi di BNI di Jalan RA Kosasih, Ciaul, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017) siang.

Penjambretan ini terjadi setelah Adang turun dari angkot jurusan Sukaraja-Sukabumi, sekira pukul 12.30 WIB. Di saat bersamaan, muncul pelaku memakai sepeda motor berboncengan.

Pelaku langsung menyabet kantong plastik berisi uang dari tangan Adang. “Kantong plastik tiba-tiba diambil Yang bawa motor pakai helm tertutup, yang dibonceng nggak jelas, pakai kaos putih,” kata Adang usai melapor ke Polsek Cikole.

Dijelaskannya, uang itu merupakan asuransi. Baru ditarik Rp100 juta. Rp50 juta dipegangnya, sisanya sama istrinya. “Istri saya turun duluan, saya belakangan. Rencana mau ke Gang Mahmud dulu. Uang itu untuk renovasi rumah saudara,” ceritanya.

Kapolsek Cikole Kompol Hariyanto kasus penjambretan itu tengah dalam penyelidikannya. Melakukan olah TKP, mengidentifikasi dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Silakan bagi warga yang mau mengambil uang ke bank meminta pengawalan. Gratis tidak dipungut biaya. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” pesannya.

(sule/sir)