Friday, 16 November 2018

Di Medan, Aktor Malaysia Divonis 11 Tahun Penjara

Rabu, 18 Oktober 2017 — 19:38 WIB
Aktor Malaysia Benjy divonis 11 tahun penjara dalam kasus kepemilikan 4,5 gram sabu.

Aktor Malaysia Benjy divonis 11 tahun penjara dalam kasus kepemilikan 4,5 gram sabu.

MEDAN (Pos Kota) –  Aktor Malaysia, Khaerryl Benjamin bin Ibrahim alias Benjy, harus menjalani hukuman 11 tahun penjara dalam kasus kepemilikan sabu seberat 4,5 gram sabu.

Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Medan yang diketuai Wahyu Prasetyo Wibowo, Rabu (18/10), mengatakan terdakwa kedapatan menyembunyikan sabu di duburnya.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa dengan hukuman 11 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar subsider 3 bulan kurungan,” sebut Wahyu.

Benjy yang dari awal persidangan dakwaan tanpa didampingi penasihat hukum tampak terdiam. “Apakah kamu setuju, banding, atau pikir-pikir vonis hukum yang kami berikan?,” ulang Wahyu kepada Benjy.

Benjy pun lantas mengajukan pikir-pikir terhadap putusan hukum majelis hakim. Vonis hukuman yang dijatuhkan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni 14 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Benjy kedapatan menyimpan sabu di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (18/4). Sabu tersebut disimpan di alat vitalnya. Benjy ke Medan dengan menumpang pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-322. (samosir/win)