Sunday, 18 August 2019

Pedagang Pasar Koja Baru Santuni Anak Yatim Piatu

Rabu, 18 Oktober 2017 — 21:36 WIB
Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa antri mendapat bingkisan. (wandi)

Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa antri mendapat bingkisan. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan anak yatim piatu dan dhuafa mendapatkan santunan dari Paguyuban  Pedagang Pasar Koja Baru (PPPKB) Koja, Jakarta Utara. Pemberian ini selain untuk  peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H dan juga sebagai bentuk kepedulian pedagang.

Ketua panitia yang sekaligus sebagai ketua Paguyupan Pedagang Pasar Koja Baru, Sumardyanto mengatakan santunan ini memang sudah dilakukan rutin oleh para pedagang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para pedagang warga yang ada di sekitar pasar Koja Baru.

“Dalam santunan ini sebanyak 800 orang yatim piatu dan kaum dhuafa kami berikan satunan. Kami berharap dengan adanya santunan ini akan dapat meringankan beban hidup bagi mereka,”kata Sumardyanto, Rabu (18/10).

Santunan anak yatim dan piatu serta dhuafa ini berlangsung di halaman parkir Pasar Koja Baru,Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja. Dalam kegiatan tersebut turut diisi dengan kegiatan tausyiah dari ustad Sarip Rahmat.

Sementara itu Arif Nasrudin menambahkan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk untuk memberikan kebahagian kepada mereka yang tidak mampu.

“Saya sangat mendukung adanya santunan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dilakukan dan ke depan saya berharap pasar-pasar yang lain akan mengikutinya melakukan yang sama,” terang Arif Nasrudin.

Sedangkan Sukaesi, 60, salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pedagang pasar yang telah berbagi kepada kami yang membutuhkan.

“Lumayan pak, untuk dipakai keperluan sehari-hari. Saya punya anak yang kerjanya serabutan dengan tiga orang cucu yang masih sekolah. Bantuan ini saya gunakan sebaik-baiknya,”ucap Sukaesi dengan mengucapkan berribu ribu rasa syukur. (Wandi/win)