Wednesday, 21 November 2018

Soal Reklamasi, Sandi Tunggu Bertemu Jokowi

Rabu, 18 Oktober 2017 — 12:44 WIB
Wakil Gubernur Sandiaga Uno.(ikbal)

Wakil Gubernur Sandiaga Uno.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempertanyakan dampak positif dari proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Sandi mengatakan hingga saat ini belum mendapatkan kajian dari reklamasi. Dia berharap semua proses terkait reklamasi dapat dilakukan secara terbuka.

“Saya tanya satu hal aja belum ada jawaban yang pasti. Lapangan kerja berapa yang diciptakan di sana. Dan lapangan kerja model apa yang diciptakan kajiannya belum ada,” ujarnya di SD Negeri 07 Pagi, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

Politisi Partai Gerindra itu mengaku dalam waktu dekat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu, menurut Sandi akan membicarakan berbagai hal di Jakarta, salah satunya terkait reklamasi.

“Dalam satu dua hari Pak Jokowi mau panggil kami. Sedang persiapkan ketemu karena banyak isu yang kita ingin bicarakan,” imbuhnya.

Sandi menyadari di awal pemerintahannya, janji-janji kampanye mulai ditagih, termasuk juga janji untuk menolak reklamasi. Pengusaha muda itupun menyatakan masih tetap pada komitmennya itu.

“Kita tahu tuntutan masyarakat, kita tahu tugas kita adalah menghentikan reklamasi. Kita cari sebuah prosesi yang betul-betul sudah ditunggu oleh masyarakat. Jadi sabar temen-temen, kita kaji dengan baik tidak tergesa-gesa. Kita pastikan bahwa semua untuk kemajuan bangsa,” pungkas Sandi. (ikbal/tri)