Friday, 20 September 2019

Warga BSD Merasa Terganggu Pembangunan Apartemen Malam Hari

Kamis, 19 Oktober 2017 — 7:32 WIB
ilustrasi Apartemen

ilustrasi Apartemen

TANGERANG (Pos Kota) – Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Warga Virgnia Lagoon (FWVL) B 6, kompleks Bumi Serpong Samai (BSD), Kelurahan  Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten,  keluhkan suara bising proyek pembangunan apartemen di kawasan Pusat Bisnis BSD yang sangat mengganggu setiap waktu khususnya malam hari.

“Kami merasa terganggu dengan suara bising akibat pekerjaan yang dilakukan selama 24 jam penuh proyek apartemen tersebut terlebih saat jam istirahat malam hari,” kata Andrian, satu juru bicara warga dari FWVL kompleks BSD Serpong.

Tidak hanya suara bising yang mengganggu kenyamanan beristirahat namun debu dan polusi udara serta alat crane yang setiap hari bergerak mengangkat maupun memindahkan barang-barang ke lantai atas apartemen juga membuat warga ketar-ketir atau khawatir tertimpa bila jatuh.

Menurut dia, minggu lalau bahkan sempat ada bongkahan krikil atau batu entah dari mana yang jatuh mengenai kanopi salah satu rumah warga yang dekat dengan proyek tersebut hingga kanopi tersebut berlubang. “Beruntung tidak ada korban yang terkena jatuhan batu tersebut,” tuturnya yang berharap ada perhatian serius pihak Pemkot Tangsel maupun pengembang yang bersangkutan terhadap kegiatan pembangunan apartemen.

Pihak pengembang apartemen saat dihubungi wartawan berkaitan dengan keluhan dan protes warga yang mengatasnamanakan FWVL BSD belum dapat memberikan keterangan berkaitan masalah tersebut. “Bapak sedang ada rapat tidak dapat diganggu,” ujar satu pekeraj apartemen tersebut.

(anton/sir)