Saturday, 25 November 2017

Kevin Lilliana Menuju Miss Internasional 2017

Jumat, 20 Oktober 2017 — 6:58 WIB
Foto intsagram

Foto intsagram

JAKARTA (Pos Kota) – Lewat Kevin Lilliana, runner up 1 Puteri Indonesia 2017, Indonesia ambil bagian di ajang Miss Internasional 2017 yang akan digelar pada 14 November mendatang di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo-Jepang. Sedang masa karantina dilakukan mulai 25 Oktober.

“Saya bersyukur kepada Allah, karena karuniaNya saya bisa dikasi kepercayaan. Saya pamit mewakili Indonesia ke ajang miss international 2017,” ucap Kevin, di Aula Sasono Wihono, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Nanti, gadis 21 tahun ini akan bersaing dengan 65 finalis dari negara lain dalam masa karantina Miss International 2017.

Kevin meminta doa restu agar dia bisa membawa pulang mahkota tertinggi ajang Miss International 2017 ke tanah air.

“Semoga crown Miss International bisa saya bawa pulang,” harap pemegang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Dara yang lahir di Bandung, 5 Januari 1996 ini optimistis bisa bersaing dengan 65 finalis cantik dari berbagai belahan dunia lainnya. Segala persiapan sudah dilakukan. Mulai dari persiapan fisik, perawatan kecantikan, kebugaran serta tidak ketinggalan persiapan pengetahuan serta wawasan yang lebih tentang seni, budaya dan dunia pariwisata di Indonesia.

“Menjadi Puteri Indonesia Lingkungan adalah satu hal yang sangat saya banggakan. Terima kasih telah mempercayai saya menyandang gelar runner up Puteri Indonesia 2017 yang akan mewakili Indonesia,” beber Kevin.

“Keikutsertaan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017 akan menjadi ajang promosi yang efektif dalam memperkenalkan Indonesia. Terlebih, pada kepesertaan tahun lalu, Indonesia meraih catatan positif dengan menempati urutan ketiga,” tutur Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana.

Kevin nanti akan mengenakan kostum dengan dominasi warna ungu bertajuk “Mbok Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno” atau “Mbok Jamu and Ancient Secret Potion”.

Menurut Annisa Febby, desainer kostum, kostum nasional Kevin terinspirasi dari unggahan Imam Syafei, seorang pageant lovers Indonesia. Ia khusus meminta izin Imam untuk mendesain kembali unggahan foto mbok jamu miliknya.

Kevin Liliana akan menggunakan kostum nasional bergaya mbok jamu. Kostum penjual jamu yang identik dengan kebaya ini dibuat lebih meriah dan elegan.

Kebaya ungu Kevin dibuat dengan siluet one shoulder beraksen payet yang digabungkan dengan gaya bustier di satu sisinya.

Kevin tak hanya mengenakan kostum ala mbok jamu, tapi juga caping, ember kecil rotan dan bakul berisi botol-botol jamu. Bakul rotan, ember rotan dan caping dihias dengan menggunakan payet dan bunga-bungaan kering dari aneka rempah Indonesia, salah satunya bunga lawang.

Kevin juga akan mengisi bakulnya dengan botol-botol jamu. (ali/d)