Friday, 21 September 2018

Anies:

Pembangunan Infrastruktur Serentak Penyebab Jakarta Macet

Jumat, 20 Oktober 2017 — 11:54 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno.(Ikbal)

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno.(Ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kemacetan di Jakarta saat ini diakibatkan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat bersamaan. Beberapa proyek seperti underpass, jalan layang, LRT dan MRT membuat jalan di sekitarnya terdampak.

“Inilah yang dialami oleh kita semua. Saya seperti juga jutaan warga Jakarta lainnya kalau pagi merasakan kemacetan yang lebih ekstrem karena proses pembangunan,” ujar Anies di Balaikota Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menganalogikan kemacetan di Jakarta seperti sakit saat gigi tumbuh yang akan hilang sakitnya saat sudah tumbuh sempurna dan dapat dimanfaatkan.

“Ini growing pain, sesuatu yang terasa berat ketika sedang kita menjalani. Kalau gigimu tumbuh tuh kan selalu ada namanya growing pain tuh, ketika mau muncul sakit, tapi sesudah tumbuh dia akan merasakan fungsinya. Nah sekarang juga kita tumbuh begitu,” tandas Anies.

Diperkirakan enam pembangunan proyek underpass dan flyover di Jakarta akan mengalami keterlambatan. Proyek tersebut, katena beberapa kendala pengerjaannya tidak sesuai target Desember 2017. (ikbal/tri)