Saturday, 20 October 2018

Motor Bawa BBM Pakai Jerigen Tabrakan, Dua Tewas Terpanggang

Sabtu, 21 Oktober 2017 — 15:39 WIB
Api membara dari motor yang tabrakan

Api membara dari motor yang tabrakan

KARAWANG (Pos Kota) – Dua pengendara sepeda motor tewas terbakar, sedangkan seorang lainnya luka berat akibat kecelakaan lalu lintas, di Jalan Raya BTB 6 Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

Kedua pengendara tewas terbakar itu lantaran tersiram Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang diangkut dalam jerigen di salah satu sepeda motor yang terlibat kecelakaan.

Pengendara nahas itu diketahui bernama Hilman, 18, dan Suan bin Endut, 52, keduanya warga Ciampel, Karawang. Sedangkan yang luka berat Nopi Nurdiansyah, 18, juga warga Ciampel, Karawang.

Kapolsek Ciampel, Karawang, AKP Ricky Adipratama menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, melibatkan sepeda motor Yamaha Mio dengan Honda Supra.

Salah satu sepeda motor itu membawa BBM menggunakan jerigen. “Kedua sepeda motor itu bertabrakan kemudian BBM dari jerigen tumpah dan seketika tersulut api dari sepeda motor dan membakarpengendara. “Dua orang tewas ditempat karena terbakar, sedangkan satu lainnya luka berat, dan sedang dalam penanganan medis,” jelas Ricky.

Udin Samsudi, saksi mata menuturkan, kecelakaan terjadi disaat arus lalu lintas sedang padat. Dia tidak mengetahui secara jelas asal muasal kecelakaan itu. Tiba-tiba saja dua sepeda motor terlibat kecelakaan.

Sepeda motor yang pertama ditumpangi oleh dua orang berseragam buruh pabrik. Sedangkan sepeda motor yang kedua ditumpangi seorang diri sambil membawa dua jerigen besar di kedua sisi sepeda motor.

Saat kedua sepeda motor itu bertabrakan, BBM dari jerigen langsung tumpah dan membasahi pengendara. Entah dari mana datangnya percikan api, seketika BBM terbakar dan api dengan cepet membesar.

“Pengendara panik dan berusaha menyelamatkan diri, namun sayang nyawanya tak tertolong. Warga ada yang berupaya memadamkan api dari para korban, tapi api sulit dipadamkan,” pungkasnya.(dadan)