Friday, 16 November 2018

2 Gol Bepe Beri Kemenangan Persija

Minggu, 22 Oktober 2017 — 21:32 WIB
twitter.com/Persija_Jkt

twitter.com/Persija_Jkt

BEKASI (Pos Kota)- Dua gol Bambang Pamungkas (Bepe) menjadi kemenangan Persija Jakarta atas tim tamunya Semen Padang FC, pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (22/10/2017).

Dua gol pemaen gaek ini tercipta pada babak kedua semuanya dilesakan kaki kiri setelah mendapat umpan silang.

Permainan pada babak pertama berjalan imbang, dua tim sama-sama ingin mencuri poin. Menit ke 11, Rudi Widodo, sempat menyarangkan bola ke gawang Semen Padang, namun golnya dianulir karena offside.

Kemudian pada menit ke 39 tandukan Fitra Ridwan meleset beberapa centi meter dari sisi kanan gawang Semen Padang.

Peluang juga terjadi pada menit ke 41, saat Bepe mendapat umpan silang, namun sontekan kaki kiri hanya membahayakan saja, juga menit ke 60 Bambang Pamungkas nyaris membuahkan gol. Namun bola beberapa cm melenceng ke sebelah kiri gawang yang dijaga Jandika Eka Putra.

Meski mendapat serang bertubi-tubi, namun Tim asuhan Syafrianto Rusli ini tidak patah semangat, terbukti beberapa kali pelanggaran di daerah Persija sering membingungkan Andritany Ardhisyasa, penjaga gawang Persija.

Barulah bepe pada menit ke 69 mendapat umpan silang Rezaldy dan berhasil disempurnakan dengan tendangan keras kaki kiri.

Unggul 1-0, anak-anak Macan Kemayoran ini terus menggempur tim Kerbau Sira dan Semen Padang hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke 86, tendangan bebas Irsyad Maulana hanya menyentuh mistar gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Gol kedua tercipta menit ke 90 berkat serangan balik dari pemain belakang Persija, bola yang dibawa Novri Setiawan dari tengah melalui sayap kanan kemudian diumpansilangkan ke Bambang Pamungkas dan berhasil diselesaikan Bepe dan unggul 2-0.

Keunggulan Persija itu selain disaksikan puluhan ribu The Jakmania, juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (saban/yp)