Tuesday, 13 November 2018

Pagar Pembatas yang Ambruk di Jalan Martadinata Diangkut

Minggu, 22 Oktober 2017 — 6:30 WIB
Sejumlah petugas dari Sudin Perhubungan, Jakarta Utara sedang melakukan pencopotan pagar pembatas jalan. (wandi)

Sejumlah petugas dari Sudin Perhubungan, Jakarta Utara sedang melakukan pencopotan pagar pembatas jalan. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) –Pagar pembatas di sepanjang Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang ambruk akhirnya dicopoti dan diangkut Sudin Perhubungan. Ini dilakukan setelah adanya dikeluhkan warga dan dikhawatirkan besi-besi ini dimutilasi warga.

“Ia, saya sudah minta kepada Sudin Perhubungan agar besi-besi pagar yang kondisinya ambruk supaya diangkut. Sebab kami khawatir nanti akan habis diambili oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab,”terang Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, Sabtu (21/10).

Diakui oleh Junaedi, ada sejumlah besi pagar yang tadinya ambruk dan tidak segera diperbaiki akhirnya diambili oleh oknum tak bertanggungjawab. Ini dikarenakan meski kondisi sudah ambruk tidak segera diambil tindakan.

“Kita tidak bisa menyalahkan mereka, sebab bertahun-tahun pagar besi yang sudah ambruk itu tidak segera diperbaiki. Makanya kedepan kami juga akan melayangkan surat kepada Kementrian Perhubungan untuk segera memasang dan memperbaiki pagar pembatas jalan tersebut,”tambahnya.

Dikatakan oleh Wakil Walikota keberadaan pagar ini sangat dibutuhkan baik pengendara maupun pejalan kaki. Sebab selain sebagai pembatas antara jalan juga saluran sehingga untuk mengantisipasi adanya kecelakaan dengan cara seperti ini.
Seperti yang di beritakan sebelumnya, meski gubernur sudah ganti empat kali namun, hingga saat ini pagar pembatas di sepanjang Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara belum diperbaiki. Kondisi ini tentu membuat warga khawatir besi-besi tersebut akan habis dimultilasi oknum warga. (wandi)