Thursday, 23 November 2017

Oktober Ini, 273 Kendaraan Pakai Lampu Strobo/sirine Ditilang

Minggu, 22 Oktober 2017 — 9:05 WIB
Petugas melakukan penindakan terhadap pengemudi pick up yang masih nekat memasang lampu strobo bukan peruntukannya di Tol Tebet.( Twitter TMCPoldaMetro)

Petugas melakukan penindakan terhadap pengemudi pick up yang masih nekat memasang lampu strobo bukan peruntukannya di Tol Tebet.( Twitter TMCPoldaMetro)

JAKARTA (Pos Kota) – Kepolisian Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak ratusan kendaraan bermotor yang menggunakan rotator dan sirine/lampu strobo yang bukan peruntukannya.

Dalam razia gabungan yang dilakukan polisi dan instansi terkait selama Oktober 2017, sudah ada sekitar 273 pengendara yang menggunakan dua alat tersebut ditilang.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, ada ratusan kendaraan yang terdiri dari roda dua dan roda empat ditindak lantaran memakai rotator dan sirine tanpa hak.

“Dari 11 Oktober hingga 19 Oktober pelaksanaan operasi penggunaan lampu isyarat atau rotator dan sirine tanpa hak, ada 273 pengendara kendaraan bermotor ditilang,” ujar Halim.

Dalam operasi itu, kata Kombes Halim, polisi juga menyita barang bukti berupa 160 Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 113 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dari 273 pengendara kendaraan bermotor yang ditilang. Pengendara yang menggunakan rotator atau sirene tanpa hak paling banyak ditemui di wilayah Jakarta Pusat karena ada 51 pengendara ditilang di wilayah itu.

Kemudian di Jakarta Timur sebanyak 32 pengendara, sedang di Jakarta Utara sebanyak 22 pengendara terjaring operasi penggunaan rotator dan sirene tanpa hak.
(humas polda/sir)